table

kolom1 baris1 kolom 2 baris 1
kolom1 baris 2 kolom2 baris 2

Pages

Search This Blog

Translate

Popular Posts

Saturday 3 January 2015

seputar oscar, film Selma secara mengejutkan hanya masuk dalam 2 kategori saja


Nonton bareng di bioskop itu sudah biasa. Tetapi kalau nonton bareng di rumah dinas presiden Barack Obama, gimana ya rasanya?



Setelah diumumkannya daftar nominasi Piala Oscar kamis 15 Januari kemarin, film Selma secara mengejutkan hanya masuk dalam 2 kategori saja. Pertama sebagai calon Best Motion Picture of The Year, dan Achievement in music written for motion pictures (Original song). Tak sedikit protes yang timbul di media sosial memprotes keputusan yang dikeluarkan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) selaku badan penyelenggara Piala Oscar.

Hasil yang kurang begitu maksimal bagi film Selma itu segera terobati, karena orang no.1 di Amerika Serikat (AS) Presiden Barack Obama mengundang mereka (pemain dan kru film Selma Red.) untuk nonton bareng film tersebut di White House. Rencana itu dijadwalkan Jum'at sore ini.

Para pemeran dan kru film Selma diharapkan bisa hadir memeriahkan acara ini. Selain itu, penulis lagu Glory yang menjadi original soundtrack film Selma, John Legend dan Oprah Winfrey selaku produser film ini juga dijadwalkan datang. Selain itu anggota perwakilan kongress dari Alabama Rep. Terri Sewell juga diundang di acara ini.

Selma sendiri menceritakan tentang perjuangan Martin Luther King Jr. dalam mendapatkan kesamaan hak pilih bagi kulit hitam. Hal ini diwujudkan dengan gerakan protes berjalan kaki di negara bagian Alabama, mulai dari Selma hingga Montgomery. Film ini digarap oleh sutradara Ava DuVernay dan diperankan oleh David Oyelowo, Carmen Ejogo, Jim France, Trinity Simone, Mikeria Howard, Oprah Winfrey, dan masih banyak lagi.

Menjadi salah satu film yang pernah diputar di White House merupakan prestasi tersendiri. Tak banyak film bisa seperti ini. Bisa jadi ini menjadi tambahan pertimbangan baru para juri Piala Oscar untuk memilih Selma menjadi film terbaik. Dalam masa pemerintahan presiden Barack Obama, sudah ada beberapa film yang diputar di White House, antara lain: Monuments Men, Cesar Chavez, Mandela: Long Walk to Freedom, Slumdog Millionaire, Julie & Julia dan He’s Just Not That Into You.

No comments:

Post a Comment